Resep Kue Talam Pandan Lapis Gula Merah, Nikmati Manisnya

Resep Kue Talam Pandan Resepedia
Resep Kue Talam Pandan Resepedia from resepedia.id

Mungkin Anda tidak asing lagi dengan kue talam pandan lapis gula merah. Kue yang memiliki rasa manis dan lembut ini sudah menjadi salah satu kelezatan yang disukai banyak orang. Bahkan, tidak jarang orang yang masih menyukai rasa kue talam pandan lapis gula merah ini walaupun sudah berumur. Kebutuhan akan kue ini pun semakin meningkat. Oleh karena itu, resep kue talam pandan lapis gula merah ini sangat disarankan untuk Anda coba. Berikut adalah seputar resep kue talam pandan lapis gula merah yang dapat Anda lihat dan coba.

Bahan-Bahan Membuat Resep Kue Talam Pandan Lapis Gula Merah

Untuk membuat resep kue talam pandan lapis gula merah, berikut bahan-bahan yang Anda butuhkan:

  • 200 gram tepung terigu
  • 3 butir telur
  • 200 gram gula pasir
  • 200 ml air
  • 50 gram margarin
  • 200 gram tepung pandan
  • 200 gram gula merah
  • 100 gram susu kental manis

Langkah-Langkah Membuat Resep Kue Talam Pandan Lapis Gula Merah

Setelah Anda mempersiapkan bahan-bahan untuk membuat kue talam pandan lapis gula merah yang telah disebutkan di atas, berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

Langkah 1: Membuat Adonan Kue Talam Pandan

Pertama, Anda harus mencampur tepung terigu, telur, gula pasir, dan air. Aduklah hingga merata. Setelah itu, masukkan margarin dan aduk hingga tercampur rata. Terakhir, tuangkan tepung pandan dan aduk hingga tercampur rata. Jika sudah, taruh adonan ini di loyang kue yang telah diolesi margarin dan terigu.

Langkah 2: Membuat Adonan Gula Merah

Kemudian, Anda harus membuat adonan gula merah. Campurkan gula merah dengan susu kental manis, lalu aduk hingga menjadi satu. Setelah itu, tuangkan adonan gula merah ini di atas adonan kue talam pandan yang telah dibuat sebelumnya.

Langkah 3: Panggang Resep Kue Talam Pandan Lapis Gula Merah

Bakarlah kue talam pandan lapis gula merah dengan api sedang hingga matang. Setelah matang, angkat dan biarkan kue talam pandan lapis gula merah ini sampai dingin. Jika sudah, kue talam pandan lapis gula merah Anda sudah siap disajikan.

Tips Membuat Resep Kue Talam Pandan Lapis Gula Merah

Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan agar resep kue talam pandan lapis gula merah Anda menjadi lebih enak. Berikut adalah tips-tips yang dapat Anda lakukan:

  • Gunakan margarin yang berkualitas, karena margarin yang berkualitas akan berpengaruh pada tekstur dan rasa kue talam pandan lapis gula merah.
  • Pastikan tepung pandan yang Anda gunakan sudah matang. Hal ini akan membuat kue talam pandan lapis gula merah Anda lebih lembut dan tidak akan mudah hancur.
  • Haluskan gula merah agar gula merah dapat tercampur merata dengan susu kental manis.
  • Panggang kue talam pandan lapis gula merah ini dengan api sedang agar lebih matang dan tidak mudah gosong.

Kesimpulan

Itulah seputar resep kue talam pandan lapis gula merah yang dapat Anda lihat dan coba. Dengan mengikuti resep dan tips di atas, Anda dapat membuat kue talam pandan lapis gula merah yang lezat dan menggugah selera. Selamat mencoba!

0 Response to "Resep Kue Talam Pandan Lapis Gula Merah, Nikmati Manisnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel