Panduan Mudah Cara Menanam Dan Merawat Pohon Bunga Tabebuya Di Rumah Bagi Pemula

Cara Menanam dan Merawat Pohon Tabebuya Bagi Pemula – Tabebuya (Chrysotricha) adalah tanaman yang ialah jenis pohon besar. Tanaman yang berasal dari Brasil ini seringkali disebut selaku tanaman sakura akarena bentuk bunga tabebuya seperti dengan bunga sakura. Bunga tabebuya berbentuk terompet dan bergerombol dengan panjang sekitar 3-11 cm. Terdapat bermacam-macam warna bunga tabebuya diantaranya putih, pink muda, kuning, kuning keorangean, magenta, pink renta dan merah dengan motif garis warna ungu.


Saat tumbuhan tabebuya berbunga, pohon tersebut sangat elok alasannya adalah daunnya akan jarang denga setiap pucuknya cuma ditumbuhi bunga.


Klasifikasi ilmiah

Kingdom: Plantae

(tidak termasuk): Angiospermae

(tidak tergolong): Eudikotil

(tidak tergolong): Asteridae

Ordo: Lamiales

Famili: Bignoniaceae

Genus: Tabebuia

Spesies: T. rosea


Cara Menanam dan Merawat Bunga Tabebuya


Pembibitan Bunga Tabebuya


Pembibitan pohon tabebuya dapat dijalankan melalui biji. Caranya pilih biji yang sudah jatuh dari pohonnya yang bermakna biji tabebuya telah benar-benar renta. Selanjutnya, buka kulit biji dan keringkan dibawah terik matahari hingga benar-benar kering. Kemudian, simpan di tempat kering minimal selama satu bulan. Setelah itu, semaikan dalam media semai berbentuktanah yang diaduk dengan kompos atau pupuk kandang dengan perbandingan 1:1. Semai dan rawat bibit sampai berskala 1 m atau lebih. Setelah itu, bibit bunga tabebuya dapat dipindah tanamkan.


Cara Menanam Bunga Tabebuya


Persiapkan media tanam permanen, sama dengan media semai yang telah dibuat sebelumnya. Buatlah lubang tanam sedalam 30-50 cm pada media tanam, lalu tanam bibit dengan arah tegak lurus keatas. Kemudian timbun kembali dengan media tanam bekas galian tadi kemudian padatkan agar bibit berdiri kuat dan tidak gampang roboh. Lakukan penyiraman secara intensif pada periode permulaan tanam bibit.


Cara Merawat Bunga Tabebuya


Lakukan penyiraman secara terjadwal namun saaat diharapkan, Jika tanaman tabebuya telah tumbuh dengan ketinggian diatas 10 m tidak perlu dilakukan penyiraman. Selain itu, lakukan pula pemupukan biar bunga tabebuya tumbuh dengan lebat dan elok. Walaupun tanpa dipupuk pohon akan tetap berbunga, tetapi jikalau ingin bunga tumbuh maksimal maka lakukan pemupukan setiap 3 bulan sekali.


Demikian postingan pembahasan ihwal”Cara Menanam dan Merawat Pohon Bunga Tabebuya Bagi Pemula“, biar berfaedah dan jangan lupa ikuti artikel kami selanjutnya. Sampai jumpa



0 Response to "Panduan Mudah Cara Menanam Dan Merawat Pohon Bunga Tabebuya Di Rumah Bagi Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel